Senin 13 Oct 2014 00:21 WIB

Courtois Puji Tim Medis Chelsea

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Citra Listya Rini
Kiper Chelsea Thibaut Courtois.
Foto: Chelsea
Kiper Chelsea Thibaut Courtois.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  --  Kiper Chelsea Thibaut Courtois sempat diragukan tampil melawan Crystal Palace karena cedera. Kepala kiper asal Belgia itu cedera karena terbentur dengan paha pemain Arsenal, Alexis Sanches akhir pekan lalu.

Dilansir Daily Mail, Courtois mengaku akan kembali membela klubnya setelah mengawal gawang Belgia yang menang 6-0, atas Andora. Walhasil, Petr Cech yang menggantikan posisi Courtois saat itu, diprediksi kembali disingkirkan Jose Mourinho.

Courtois mengakui, kebugaran kondisi fisiknya tidak lepas dari perhatian yang diberikan tim medis Chelsea. Menurutnya, tim medis selalu menanyakan perihal kondisinya. ''Mereka sangat bagus. Selalu menanyakan bagaimana keadaanku dan terus selalu bertanya tentang itu,'' kata Courtois.

Mantan kiper Atletico Madrid ini mengungkapkan sempat merasa pusing saat benturan terjadi. ''Padahal saya tidak punya penyakit sakit kepala, tapi setelah itu (benturan), saya terus merasakan sakit dan terus sakit,'' kata Courtois.

Courtois mengatakan kondisinya semakin buruk ketika tidak dapat melihat bola dengan jelas ditambah darah yang keluar dari kupingnya. Courtois melihat ada masalah dari benturan tersebut dan tim dokter menyarankan untuk ke luar lapangan.

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho yang mengetahui Courtois terluka, seketika mengambil keputusan untuk memasukkan Cech menggantikan Courtois. Tiga menit setelah kiper asal Republik Ceska itu masuk, Chelsea unggul dengan penalti Eden Hazard. Kemudian, Diego Costa menggandakan gol the Blues dan menutup kemenangan dengan skor, 2-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement