Senin 13 Oct 2014 05:05 WIB

Hodgson Sebut Rooney Paling Frustrasi

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: M Akbar
Kapten Timnas Inggris Wayne Rooney bersama pelatih Roy Hodgson
Foto: EPA,WALTER BIERI
Kapten Timnas Inggris Wayne Rooney bersama pelatih Roy Hodgson

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Inggris, Roy Hodgson, mengaku puas dengan kemenangan timnya di kandang Estonia dengan hasil 1-0. Estonia diakui kerap membuat Inggris kesulitan dalam mencetak gol.

Namun tendangan bebas Rooney menyelamatkan ''muka'' Inggris dari hasil imbang. Hodgson pun menyebut Rooney sebagai penyelamat The Three Lions sekaligus sebagai pemain yang paling frustrasi malam ini.

Apa sebab?, Hodgson menilai Rooney seharusnya bisa mencetak gol dengan sejumlah peluang yang dimilikinya sebelum gol dari tendangan bebas terjadi.

''Dia frustrasi malam ini. Dia menguasai bola dan mendapatkan banyak peluang. Jika gol itu tidak ada, maka dia menjadi pemain yang paling frustrasi,'' ujar Hodgson melalui ITV.

 

Menurut Hodgson, hasil ini semakin menambah kepercayaan diri Rooney termasuk pemain yang lain. Hodgson pun menyebut timnya bermain baik dan dapat menguasai jalannya pertandingan.

''Mereka membuat peluang dan selalu melakukan tekanan,'' ujarnya.

Hodgson melanjutkan, sekalipun bermain baik, timnya tetap dinaungi keberuntungan. Babak pertama, jalannya pertandingan begitu sulit. ''Ketika babak kedua, keberuntungan berada di pihak kami,'' kata dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement