Senin 13 Oct 2014 16:02 WIB

Hodgson Ingin Lihat Rooney Pecahkan Rekor Bobby Charlton

Rep: C79/ Red: Citra Listya Rini
Kapten Timnas Inggris Wayne Rooney bersama pelatih Roy Hodgson
Foto: EPA,WALTER BIERI
Kapten Timnas Inggris Wayne Rooney bersama pelatih Roy Hodgson

REPUBLIKA.CO.ID, TALLINN  --  Tim Nasional Inggris sukses mempertahankan rekor kemenangan 100 persen mereka dalam lanjutan babak kualifikasi grup E Piala Eropa 2016, Ahad (12/10) malam WIB. Laga yang berlangsung di Stadion A. Le Coq Arena itu, the Three Lions menang dengan skor tipis 1-0 atas tuan rumah Estonia

Penyerang Manchester United, Wayne Rooney tampil sebagai pahlawan kemenangan timnya berkat gol tunggalnya melalui sepakan tendangan bebas terukur pada menit ke-73. Gol itu sekaligus menambah pundi-pundi gol Rooney bersama Timnas Inggris.

Sehingga hanya tinggal berjarak enam gol lagi dari rekor gol yang ditorehkan pencetak gol terbanyak Inggris sepanjang masa, Sir Bobby Charlton yang mengoleksi 49 gol.

Menanggapi hasil ini, manajer Inggris, Roy Hodgson memuji permainan timnya terutama sang kapten, Rooney yang berhasil mencetak gol melalui tendangan bebas terarah pada babak kedua. Gol ini sekaligus membuat Inggris meraih kemenangan ketiga secara berturut-turut pada ajang kualifikasi Piala Eropa 2016.

"Sangat menyenangkan memiliki pemain seperti dia (Rooney), pemain hebat dengan pengaruh yang besar bagi tim. Tidak sabar rasanya melihat ia menjadi yang terhebat di Inggris dengan melampaui rekor Charlton," kata Hodgson seperti dilansir Sky Sports. 

Setelah bertandang ke markas Estonia, the Three Lions akan menjadi tuan rumah kala menjamu Slovenia di pertandingan berikutnya pada pertengahan November bulan depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement