Selasa 14 Oct 2014 08:45 WIB

Kalahkan Belanda, Gylfi Sigurdsson: Malam Sempurna

Gylfi Sigurdsson
Foto: Rebecca Naden/Reuters
Gylfi Sigurdsson

REPUBLIKA.CO.ID, Islandia mencetak sejarah dalam kirahnya di persepakbolaan Eropa. Tim asuhan Lars Lagerback itu untuk kali pertama menaklukkan salah satu raksasa Eropa, Belanda.

Momen itu tercipta pada kualifikasi Piala Eropa Grup A. Menjamu Oranje di Stadion Laugardalsvöllur, Selasa (14/10) dini hari WIB, Islandia menang 2-0 berkat torehan gol Gylfi Sigurdsson.

Gelandang Swansea City ini pun semringah seusai laga. Ia menyebut kemenangan timnya sebagai hasil fantastis. "Kami tahu kami akan banyak berlari dan Belanda akan menguasai lebih banyak bola ketimbang kami. Tapi kami bekerja keras dan rencana kami bekerja dengan sempurna," kata Sigudsson seperti dikutip laman UEFA.

Pelatih Lars Lagerback merancang strategi bertahan rapat untuk kemudian melancarkan serangan balik. Sigurdsson memuji strategi pelatih asal Swedia itu yang dinilainya cocok meredam Belanda yang punya pemain sekaliber Robin van Persie dan Arjen Robben.

Pada babak pertama, keduanya beroperasi di lini depan namun gagal menjebol pertahanan Swedia. Pada 25 menit akhir, Belanda mulai tak sabar dan memainkan bola-bola panjang. Untungnya, kata Sigurdsson, bek tengah Islandia mampu mengatasinya.

"Iini malam sempurna, tapi jalan masih panjang. Kami harus memetik poin di manapun kami pergi berlaga," kata dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement