Selasa 14 Oct 2014 08:17 WIB

Robin van Persie Bela Guus Hiddink Atas Kekalahan Belanda

Rep: c56/ Red: Damanhuri Zuhri
Robin van Persie
Foto: ronaldo7.net
Robin van Persie

REPUBLIKA.CO.ID, REYKJAVIK -- Pelatih timnas Belanda Guus Hiddink jelas tengah mendapatkan sorotan tajam setelah Belanda harus menelan kekelahan di ajang kualifikasi melawan tuan rumah Islandia, Selasa (14/10) dini hari.

Namun penyerang Belanda, Robin van Persie enggan berspekulasi menurunnya performa De Oranje dikarenakan Hiddink yang tak mampu membesut Belanda dengan baik.

"Hiddink adalah seorang manajer besar dan berkualitas. Tak adil jika kita mengatakana dia penyebab semua ini," jelas Persie dikutip Skysports.

Penyerang Manchester United ini juga mengungkapkan penampilan Belanda yang mengalami anti klimaks pasca Piala Dunia 2016 lebih banyak dikarenakan para pemain Belanda sendiri.

Persie sangat berharap para pemain Belanda mampu bangkit dan memperbaiki mental juara mereka untuk meloloskan Belanda ke Piala Eropa 2016 di Prancis.

Sementara winger Belanda Arjen Robben juga menuturkan, timnya saat ini tengah mengalami pasang surut. Dia ingin agar timnya bisa menunjukan penampilan seperti di Piala Dunia dan memenangkan laga-laga berikutnya di Eropa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement