Rabu 15 Oct 2014 07:21 WIB

Setelah Kalah, Kini Jerman Diimbangi Republik Irlandia

Gelandang Toni Kroos.
Foto: Reuters
Gelandang Toni Kroos.

REPUBLIKA.CO.ID, GELSENKIRCHEN -- Juara dunia Jerman kembali terpeleset di kualifikasi Piala Eropa 2016 pada Rabu (15/10) dini hari WIB, ketika mereka ditahan imbang 1-1 oleh Republik Irlandia. Sebelumnya, der Panzer menelan kekalahan pertama mereka di fase kualifikasi sejak 2007 pada akhir pekan, takluk 0-2 dari Polandia di Grup D.

Skuat asuhan Joachim Loew tersebut disambut oleh mosaik besar yang dibuat oleh para penggemar pada satu sudut Veltins-Arena yang bertuliskan 'Terima Kasih', seolah memberi gambaran bahwa kekalahan itu tidak menutupi aksi heroik tim kesayangannya di Piala Dunia 2014 di Brasil.

Meski demikian, hanya lima pemain yang menjadi pemain inti saat mereka menang atas Argentina di Rio de Janeiro tiga bulan silam yang kembali menjadi penghuni tim ini saat pertandingan melawan pasukan Martin O'Neill dimulai.

Salah satu wajah baru, Erik Durm asal Borussia Dortmund, melepaskan tembakan yang membentur mistar gawang pada babak pertama sebelum sepakan akurat Toni Kroos pada menit ke-71 membawa tuan rumah memimpin. Namun Irlandia mengejutkan tuan rumah dengan menyamakan kedudukan pada menit kedua masa tambahan waktu, melalui sepakan akurat prtama mereka dari bek veteran John O'Shea.

Hasil itu membuat Polandia memuncaki klasemen Grup D berkat keunggulan selisih gol atas Irlandia, sedangkan Skotlandia dan Jerman tertinggal tiga angka, sementara Georgia menang 3-0 atas Gibraltar untuk mencatatkan nilai-nilai pertama mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement