Rabu 15 Oct 2014 09:44 WIB

Persembahan Manis John O'Shea

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Citra Listya Rini
John O'Shea
John O'Shea

REPUBLIKA.CO.ID, GELSENKIRCHEN  --  John O'Shea tidak pernah menyangka bisa tampil begitu sempurna di laga ke-100 yang dilakoninya bersama Timnas Republik Irlandia. Golnya membawa Republik Irlandia menahan imbang Jerman, 1-1 dalam laga lanjutan Grup D kualifikasi Piala Eropa 2016.

Mantan pemain bertahan Manchester United itu pun menyebut duel yang dihelat di Stadion Veltins Arena, Gelsenkirchen, Rabu (15/10) dini hari WIB, itu menjadi malam yang begitu spesial, tidak hanya buat dirinya tapi juga buat timnas Republik Irlandia.

''Benar-benar malam yang spesial dan terima kasih banyak ini saya bisa memberikan kontribusi maksimal di akhir laga tersebut,'' kata O'Shea seperti dikutip laman resmi UEFA.

Laga ini memang begitu spesial dan bersejarah buat O'Shea. Pasalnya, laga ini adalah laga ke-100 kalinya bersama Republik Irlandia. Torehan ini membawa bek berusia 33 tahun itu berada di peringkat kelima pengoleksi caps terbanyak buat Republik Irlandia, berada satu tempat dengan Damien Duff.

Selama memperkuat Timnas Republik Irlandia, O'Shea telah mencetak tiga gol. Gol debutnya dicetak saat O'Shea pada 2003 silam. Berselang 10 tahun kemudian, O'Shea menambah koleksi golnya menjadi dua gol. Di Stadion Veltis Arena, O'Shea mampu mencetak gol usai menyambar bola liar hasil tendangan Jeff Hendricks pada menit ke-94.

O'Shea pun berharap keberhasilan mencuri poin di kandang Jerman ini akan menjadi momentum buat timnya untuk bisa terus memetik hasil positif dan akhinrya bisa memastkan satu tempat di putaran final Piala Eropa 2016.

''Seperti cerita dongeng. Benar-benar luar biasa bisa mencetak gol di cap ke-100 saya dan bisa mencetak gol penyeimbang saat melawan Jerman. Saya harap, kami bisa mempertahankan momentum hingga bisa lolos ke Prancis,'' lanjut O'Shea seperti dikutip Reuters.

Keberhasilan memetik satu poin di kandang Jerman ini membawa Republik Irlandia bersaing ketat dengan Polandia di dua posisi teratas klasemen sementara Grup D babak kualifikasi Piala Eropa 2016. Dari tiga laga, Republik Irlandia sukses mengemas tujuh poin dan hanya kalah jumlah selisih gol dari Polandia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement