Rabu 15 Oct 2014 10:13 WIB

Pemain Napoli Ini Ingin Seperti Lilian Thuram

Rep: CR03/ Red: Citra Listya Rini
Kalidou Koulibaly
Foto: italianfootballdaily
Kalidou Koulibaly

REPUBLIKA.CO.ID,  NAPLES  --  Pemain bertahan Napoli Kalidou Koulibaly mengatakan dirinya berharap suatu hari bisa menjadi seperti mantan penggawa Parma dan Juventus Lilian Thuram. Seperti diketahui, Thuram menghabiskan 10 tahun berlaga di ranah Italia bersama Gialloblu dan Bianconeri.

"Dia (Thuram) adalah pemain yang menginspirasikan saya bermain bola," ungkap Kolibaly kepada E Azzurro yang disadur Football Italia, Rabu (14/10).

"Dia memberi saya banyak sukacita, bersama dengan pemain lain yang berhasil memenangkan Piala Dunia tahun 1998. Saya ingat pada waktu itu dan bagaimana dia bermain menajaga lini pertahanan dan sedikit membantu penyerangan," kata Koulibaly menambahkan.

Koulibaly berharap bisa mengembangkan bakatnya bersama Napoli dan mencapai tingkat yang dia lakukan. Pemain berusia 23 tahun ini menilai Thuram adalah contoh baik bagi pemain sepak bola lainnya.

"Thuram juga berjuang melawan rasisme, seperti Malcom X dan Nelson Mandel yang keduanya merupakan simbol kebebasan," ujar pemilik nomor punggung 26 ini.

Pun, Koulibaly memuji dan mengapresiasikan duo bek tengah Brasil yang bermain untuk Paris Saint Germain, Thiago Silva dan David Luiz. "Sejauh saya melihat, yang terbaik di dunia saat ini adalah TS3 dan Luiz," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement