Kamis 16 Oct 2014 23:50 WIB

Maicon Tentang Penggunaan Tayang Ulang Video

Douglas Maicon
Foto: AP/Lorenzo Galassi
Douglas Maicon

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA--Bek AS Roma Douglas Maicon menentang penggunaan tayang ulang video di Serie A. Menurut dia, wasit tak mungkin sengaja mengambik keputusan keliru.

Debat tentang perlu tidaknya penggunaan tayang ulang video kembali mencuat sejak kekalahan Roma 2-3 dari Juventus di laga Serie A awal bulan ini. Sejumlah keputusan kontroversial mewarnai laga ini.

“Apakah saya mendukung tayang ulang video? Tidak karena itu bisa menyebabkan kerusuhan lebih lagi," kata Maicon kepada Corriere della Sera, seperti dikutip Football Italia, Kamis (16/10).

Ia memberikan contoh saat penalti Juventus. Ketika itu, Maicon menyatakan ia berada di luar kotak 16, tapi wasit tetap menghadiahkan Juventus penalti. "Saya bisa memprotes wasit, tapi apakah keputusannya berubah," tanya dia.

"Saya tidak berpikir wasit secara sengaja melakukan kesalahan karena kita semua mencoba menunaikan tugas kita sebaik mungkin. Saya mencoba berpikir kami membuat kesalahan. Terlepas dari itu, kesalahan wasit memang berakibat terhadap hasil akhir."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement