Jumat 17 Oct 2014 14:42 WIB

Yang Kalah di El Classico Mentalnya Drop

Rep: C61/ Red: Erik Purnama Putra
Mantan direktur olahraga Jorge Valdano.
Foto: Reuters
Mantan direktur olahraga Jorge Valdano.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID –  Mantan pemain dan direktur Real Madrid, Jorge Valdano menyatakan, tak ada derby paling sengit di Spanyol selain El Classico. Berbagai sentimen pun kerap lahir dari duel dua klub paling sukses La Liga Spanyol itu.

Bahkan Valdano mengaku ajang pertemuan Real Madrid kontra Barcelona yang akan berlangsung di Santiago Bernabeu pekan depan bakal jadi pembuktian dan ujian penting bagi kedua tim.

Hal itu menurutnya berdasarkan catatan kedua klub tersebut sebelum pekan depan. Barcelona sempat mengalami kesulitan kala mereka menelan kekalahan perdana musim ini di tangan PSG. Sementara Madrid, berulang kali harus mengakui keunggulan tetangga mereka, Atletico Madrid.

"Kedua klub memiliki kekuatan yang luar biasa dan keduanya masih belum selesai membentuk permainan mereka. Keduanya sedang mengalami perubahan dan itu butuh waktu. Tak ada satu tim pun yang meraih hasil bagus ketika melawan tim besar," kata Valdano dikutip dari Mundo Deportivo, Jumat (17/10).

Dengan demikian, kata Valdano, baik Los Blancos maupun Blaugrana memiliki kewajiban menang di laga El Classico pekan depan. Jika satu di antara mereka akan mengalami kekalahan maka, bisa dipastikan mental mereka drop.

Valdano memprediksikan duel klasik tersebut akan berjalan alot, tapi ia menjagakan Madrid yang akan keluar sebagai pemenang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement