Sabtu 18 Oct 2014 11:21 WIB

Arsenal Ingin Perbaiki Catatan Tendangan Bebas

Rep: C56/ Red: Didi Purwadi
Pemain Arsenal melakukan selebrasi.
Foto: EPA/Gerry Penny
Pemain Arsenal melakukan selebrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Juara piala FA musim lalu, Arsenal, akan menghadapi Hull City dalam lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris di Emirates Stadium, London, Sabtu (18/10) malam ini. Sebagai penghuni tetap empat besar, Arsenal jelas harus memenangkan laga melawan Hull city. Hal ini karena mereka masih berada di posisi kedelapan dan terpaut empat poin dari zona Liga Champions.

Jelang laga ini, pemain bertahan Per Mertesacker mengimbau kepada rekan-rekannya untuk memperbaiki catatan mereka mengenai set-piece (tendangan bebas). Pasalnya, menurut Mertesacker, sejauh ini Arsenal masih kurang bagus dalam hal tendangan bebas baik itu saat bertahan maupun menyerang.

Padahal musim lalu, pemain Jerman ini menilai the Gunners memiliki catatan cukup baik dalam hal tersebut. Khususnya dalam permainan duel udara.

"Musim ini kami sedikit kewalahan meneriman serangan lawan melalui tendangan bebas yang mengarah ke dalam kota penalti. Kami memiliki rekor baik musim lalu dan itu harus didapatkan kembali saat ini," ujar Mertesacker di laman resmi klub.

Mantan penggawa Werder Bremen ini juga menegaskan bahwa pemain Arsenal harus pandai memanfaatkan tendangan sudut yang mereka dapatkan. Mereka harus lebih siap melakukan tendangan bebas tersebut karena melalui tendangan sudut banyak celah yang bisa dimanfaatkan untuk membuahkan gol.

Hal senada terlontar dari gelandang Meriam London, Alex Oxlande-Chamberlain. Pria 21 tahun juga berharap Arsenal mampu memanfaatkan berbagai peluang yang bisa dihasilkan dari tendangan bebas. Tapi Chamberlain lebih berharap banyak gol yang diciptakan melalui tendangan bebas yang berada di depan kotak penalti.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement