Sabtu 18 Oct 2014 18:37 WIB

Madridistas Diminta Hormati Messi, Kenapa?

Rep: c61/ Red: M Akbar
Lionel Messi
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Presiden otoritas sepak bola La Liga Spanyol, Javier Tebas, mengajak suporter Real Madrid memberikan penghormatan khusus kepada Lionel Messi. Seruan ini disampaikan karena sang mega bintang akan menyamai dan memecahkan rekor Telmo Zara sebagai top skorer sepanjang masa La Liga.

Kini Messi hanya terpaut dua gol dari rekor Telmo Zara sebagai top skorer sepanjang masa La Liga. Striker tim nasional Argentina itu berpeluang melewati rekor tersebut, saat melawan Eibar pekan ini di Camp Nou.

Jika rekor itu terjadi maka Tebas meminta kepada seluruh Madridistas untuk memberikan penghormatan khusus saat duel El Clasico antara Barca kontra Madrid yang akan digelar 25 Oktober mendatang.

"Di lapagan yang sama (Bernabeau), saya sudah melihat para penonton memberikan Diego Maradona dan Ronaldinho aplaus sambil berdiri. Saya kira pecinta sepakbola Spanyol mengetahui betapa pentingnya pemain berkualitas untuk liga," jelas Tebas pada Marca, Sabtu (18/10).

Tebas menyatakan kendati pertandingan El Clasico adalah pertandingan besar dan bergengsi untuk kedua tim. Namun, dia berharap publik Santiago Bernabeau tetap menjaga sportivitas terhadap lawan, seperti penghormatan kepada lawan yang telah berprestasi.

"Pendukung Madrid sangat mengerti terhadap sepakbola dan mereka harusnya jadi suporter yang tahu tata krama di dalam dan luar lapangan. Jika mereka sudah memberi penghormatan pada dua pemain bintang lainnya, mengapa mereka tidak memberikan penghormatan pada Messi?" tambah Tebas, di Marca.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement