Selasa 21 Oct 2014 08:15 WIB

Mourinho Kembali Serang Del Bosque

Diego Costa saat membela timnas Spanyol.
Foto: AP Photo
Diego Costa saat membela timnas Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Jose Mourinho mengkritik pelatih Spanyol Vicente Del Bosque atas cedera yang diderita Diego Costa. Pelatih Chelsea ini berang karena dia tidak dapat memasang penyerang Spanyol berdarah Brasil itu saat timnya menjamu Maribor di Stamford Bridge, Rabu (22/10) dini hari WIB.

The Blues akan melakoni pertandingan penting Grup G Liga Champions tanpa Costa yang mengalami masalah hamstring. Persoalan ini kerap mendera pemain berusia 25 tahun itu sejak di akhir kiprahnya bersama Atletico Madrid. Ia bahkan hampir tak dapat tampil di Piala Dunia 2014 meskipun akhirnya sembuh tepat waktu. Walau demikian, pelatih Portugis ini percaya penyebab cedera Costa justru gara-gara tampil bersama Spanyol.

"Masalah yang sama yang dideritanya, tapi sekarang menjadi cedera, bukan 'hampir cedera," kata Mourinho seperti dikutip Eurosport, Selasa (21/10). "Mari kita lihat akhir pean depan (melawan Manchester United di Old Trafford), tapi pekan depan tidak penting. Yang penting itu besok dan dia tidakbisa bermain besok."

Costa, pencetak sembilan gol dalam tujuh pertandingan Liga Primer Inggris, tak bermain saat Chelsea mengalahkan Crystal Palace 2-1 akhir pekan lalu. Mourinho tak mengubah komposisi skuatnya saat menghadapi wakil Slovenia itu.

Selain Costa, gelandang John Obi Mikel juga absen karena cedera di bagian kaki. Ramires bermasalah dengan pangkal paha, sedangkan Andre Schuerrle juga tak bermain karena sakit meskipun ikut berlatih pada Senin (20/10). Tapi Mourinho tampaknya tak memedulikan ini dan hanya fokus kepada Costa. 

"Rasanya sakit. Kamu tak bahagia saat memberikan pemain dalam kondisi bagus dan menerima kembali dalam kondisi buruk," kata Mourinho yang tak menjalin komunikasi dengan Del Bosque.

Mourinho mengaku sebagai pribadi yang terbuka. Ia menyindir Del Bosque yang tak pernah menghubunginya. "Selama bertahun-tahun, saya tak punya sekalipun sms atau panggilan telepon," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement