Selasa 21 Oct 2014 06:46 WIB

Pellegrini Bela Penampilan Yaya Toure

Yaya Toure
Foto: Reuters/Phil Noble
Yaya Toure

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW--Pelatih Manchester City Manuel Pellegrini membela Yaya Toure. Ia menyebut Toure sudah mulai kembali ke performa terbaiknya setelah menjalani masa sulit selama musim panas lalu. Toure akan kembali menjadi pilihan utama Pellegrini saat City menghadapi CKA dalam laga Grup E Liga Champions di Arena Khimki, Selasa (21/10).

"Saya tidak setuju Yaya menjalani musim yang buruk. Jika kalian membandingkan performanya tahun ini dengan musim lalu ketika ia tampil brilian, mungkin ia hanya perlu waktu untuk kembali ke level itu. Tapi dia tetap menjadi peain yang sangat penting bagi tim kami, khusunya setelah apa yang ditunjukkannya pada dua laga lalu melawan Aston Villa," kata Pellegrini seperti dikutip Eurosport, Senin (20/10).

Pelatih asal Cile ini menegaskan permainan Toure terus membaik. Meskipun melewati musim panas yang rumit, kata Pellegrini, Toure dinilainya telah mulai menemukan standar penampilannya. 

Ia tak mau menaruh beban terlalu berat kepada Toure. Menurutnya City tak hanya bergantung kepada gelandang timnas Pantai Gading ini. "Jika kami tak tampil bagus dalam beberapa pertandingan sebelumnya, itu karena seluruh tak bermain bagus, bukan karena Yaya seorang," tegasnya.

Penampilan Toure memantik perdebatan tentang posisi yang cocok untuknya. Sebagian menilai Toure lebih baik bermain agak ke depan tanpa ditugaskan ikut bertahan. Pellegrini menegaskan posisi apapun tak berpengaruh karena Toure disebutnya bisa tampil di mana saja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement