Selasa 21 Oct 2014 08:11 WIB

Inter Bangun Stadion Baru, Ini Jawaban Erick Thohir

Presiden Inter Milan, Erick Thohir (kiri).
Foto: Republika/Prayogi
Presiden Inter Milan, Erick Thohir (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Presiden Erick Thohir menyinggung tentang rencana Inter Milan membangun stadion baru. Markas yang dipakai sekarang, Giuseppe Meazza adalah milik Pemerintah Kota Milan.

"Ada tiga poin penting terkait stadion, media, sisi komersial, dan pendapatan stadion. Saya tidak mengatakan lebih banyak pada tahap ini. Kami punya perbincangan rutin tentang masalah tersebut di dalam internal klub," kata Erick, dilansir laman resmi klub.

Dia tidak bisa menjelaskan secara gamblang tentang rencana Inter membangun stasion baru. "Kami akan menjelaskan posisi kami antara sekarang dan Januari. Stadion adalah struktur strategis kami, begitupun La Pinetina dan lapangan latihan lainnya."

Direktur Umum Marco Fassone mengatakan, Giuseppe Meazza atau San Siro dimiliki tiga pemilik. "Kami, AC Milan dan Pemerintah Kota Milan. Kami perlu beberapa bulan untuk membuat keputusan akhir secara internal. Anda tahu apa yang terjadi. Kami butuh beberapa bulan dan perlu waktu," ujar Fassone.

Menurut dia, Inter bersama AC Milan tidak tinggal diam melihat kondisi fisik stadion. Hal itu sebagai bentuk tanggung jawab kedua klub dalam menatap perhelatan laga puncak Liga Champions musim 2015/2016.

"Apa yang sudah kami investasikan 22 juta euro (Rp 337 miliar) bersama AC Milan, 11 juta euro per klub, untuk mempercantik stadion menjelang final Liga Champions. Kegiatan renovasi yang signifikan bakal meningkatkan Giuseppe Meazza dalam segala hal."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement