Selasa 21 Oct 2014 14:32 WIB

Persebaya Pincang di Markas Persib

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Israr Itah
Pelatih Rahmad Darmawan.
Foto: Antara
Pelatih Rahmad Darmawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Persib Bandung mendapat keuntungan saat akan melakoni putaran kedua babak delapan besar Grup 2 Indonesia Super League (ISL) menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (22/10). Lawan Maung Bandung bakal tampil tanpa empat pemain pilarnya. 

Pelatih Persebaya Rahmad Darmawan mengatakan empat pemainnya bakal absen karena mengalami cedera. Keempat pemain itu adalah bek Ricardo Salampessy, Alfin Tuassalamony, gelandang Fandi Eko, dan striker Greg Nwokolo. 

Pria yang akrab disapa RD tersebut mengaku cukup beruntung karena hanya empat pemain tersebut yang bakal absen. Sebab sebelumnya, ada sekitar delapan pemain yang mengalami cedera dan diragukan tampil. 

"Untung beberapa pemain kondisinya mengalami kemajuan. Sejauh ini hanya mereka yang tidak bisa main," kata RD. 

RD tidak ingin terlalu mendramatisir absennya keempat pemain tersebut. Ia sudah menyiapkan pemain pengganti yang diharapkan bisa tampil baik untuk mengisi posisi kosong yang ditinggalkan para pemain cedera tersebut. 

Persebaya saat ini berada dalam situasi sulit karena bertengger di peringkat tiga dengan koleksi tiga poin hasil tiga kali imbang pada putaran pertama babak delapan besar. Persebaya harus bisa mengalahkan Persib untuk memperbesar peluang lolos ke semifinal. 

"Kami harus bisa memetik kemenangan melawan Persib. Karena setiap laga di  putaran kedua ini sangat menentukan," RD menambahkan. 

Di putaran pertama, Persebaya hanya mampu menahan imbang Persib dengan skor 1-1. Dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, 14 Oktober, Persebaya lebih dulu tertinggal gara-gara gol Konate Makan pada menit ke-11. Beruntung bagi Persebaya, bek Persib Supardi Nasir melakukan gol bunuh diri pada menit ke-75 untuk menyelamatkan Persebaya dari kekalahan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement