Selasa 21 Oct 2014 23:07 WIB

Emerson Prediksi Roma dan Muenchen Lolos

Emerson
Foto: AP Photo
Emerson

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA--Mantan pemain AS Roma, Emerson memprediksi klub yang pernah dibelanya akan lolos ke fase berikutnya bersama Bayern Muenchen. Roma dan Muenchen tergabung di rup E bersama Manchester City dan CSKA Moskow.

Sejak undian berakhir di Monako pada Agustus lalu, pemain berjuluk Puma ini mengkalim dia sudah memprediksi Roma dan Muenchen akan lolos.

“Manchester City tim yang benar-benar tangguh. Tapi saya percaya Roma dan Bayern lebih kuat. Sesaat setelah undian saya katakan Italia dan Jerman akan lolos dan sekarang saya makin yakin akan hal ini," kata dia kepada Tuttomercatoweb seperti dikutip Football Italia, Selasa (21/10).

Ia menyebut salah satu kunci kesuksesan Roma ada pada pelatih Rudi Garcia. Kualitas mantan pelatih Lille ini makin kentara karena menemukan tim yang cocok dengan filosofi permainan menyerang miliknya yaitu Roma.

Emerson memperkirakan akan ada banyak gol saat Roma menjamu Muenchen di Stadion Olimpico, Rabu (22/10) dini hari nanti. Meskipun, kata dia, semua tergantung pendekatan kedua tim dalam 15 menit pertama.

“Roma bermain di kandang jadi saya bisa melihat mereka sebagai favorit. Tim Rudi Garcia benar-benar tangguh saat ereka menyerang. Mereka amat berbahaya tapi di saat yang sama mereka bertahan dengan amat baik," kata mantan pemain timnas Brasil ini memuji bekas klubnya.

Sebaliknya, kata dia, Muenchen juga tak suka bermain bertahan. Di bawah kendali Pep Guardiola, Muenchen selalu berusaha mencetak gol.

"Itulah mengapa saya berharap sebuah pertandingan terbuka dan menghibur malam ini," kata dia.that’s

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement