Rabu 22 Oct 2014 12:41 WIB

Cedera David Ospina Paksa Wenger Turunkan Kiper Ketiga

Rep: cr03/ Red: Israr Itah
David Ospina
Foto: REUTERS/Eric Gaillard
David Ospina

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Arsenal belum berhenti dihajar cedera. Klub asal London Utara itu kembali ditinggal salah satu pemainnya. Kali ini David Ospina harus menepi selama tiga bulan ke depan lantaran cedera paha.

Kiper asal Kolombia yang didatangkan pada jendela transfer musim panas lalu harus menjadi penonton. Cedera yang dialami Ospina dikonfirmasi langsung oleh sang pelatih, Arsene Wenger. 

Ia mengungkapkan bahwa cedera Ospina karena kurangnya pemanasan saat diturunkan melawan Galatasaray. Ia masuk untuk menggantikan Wojciech Szczesny yang terkena kartu merah.

Absennya Ospina membuat Wenger menurunkan kiper ketiga, Emiliano Martinez saat The Gunners melakoni laga melawan Anderlecht pada lanjutan babak penyisihan Grup D Liga Champions. Sementara kiper utama, Wojciech Szczesny tak dapat dimainkan lantaran kartu merah yang didapat pada laga melawan Galatasaray pada 2 Oktober lalu.

“Ini cedera yang sama persis. Dia mengalami cedera pertamanya di Nice, yakni masalah lutut. Saya pikir dia terlalu cepat diturunkan,” ungkap Wenger, seperti dilansir Goal, Rabu (22/10).

“Saya harus menurunkannya lawan Galatasaray tanpa pemanasan, tanpa persiapan dan cedera itu kambuh. Itu artinya dia absen selama dua atau tiga bulan. Sekarang kami harus sangat berhati-hati karena dia mengalami kambuh cedera paha yang sangat sulit. Ini merupakan cedera jangka panjang,” jelas Wenger.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement