Rabu 22 Oct 2014 13:14 WIB

Roberto Di Matteo Siap Balas Dendam ke Chelsea

Rep: C61/ Red: Erik Purnama Putra
Pelatih Roberto Di Matteo.
Foto: Reuters
Pelatih Roberto Di Matteo.

REPUBLIKA.CO.ID, GELSENKIRCHEN –  Pelatih anyar Schalke 04, Roberto Di Matteo berhasil memberikan kesan pertama yang memuaskan bagi publik Ventins Arena pada Rabu (22/10) dini hari WIB.

Matteo baru melakoni dua laga bersama klub asal Jerman, dan keduanya berbuah kemenangan. Pertandingan pertama Matteo bersama Schalke 04 terjadi di ajang Budesliga, dengan mengalahkan Hertha Berlin 2-0. Kemudian pertandingan keduanya juga berbuah kemenangan, dengan menekuk Sporting Lisbon 4-3, hari Rabu (22/10) dini hari WIB.

Berdasarkan dua kemengan dua kali dalam dua laga perdananya, Matteo telah siap untuk membalas dendam kepada Chelsea, tim yang telah membuangnya. Pelatih yang pernah membela Lazio itu adalah salah satu manajer sukses yang pernah dimiliki Stamford Bridge.

Berstatus sebagai manajer pengganti pelatih kelahiran Swiss ini sukses menjuarai Liga Champions 2011-2014, sekaligus gelar Liga Champions Chelsea. Tidak hanya itu, pria berusia 44 tahun  juga sukses mengantarkan Chelsea meraih Piala FA. Sayangnya, hasil buruk di musim selanjutnya membuat Matteo didepak dari kursi kepelatihan.

Setelah itu Matteo tidak melatih tim manapun, hingga kini digaet Schalke untuk memimpin Jan Klass Hunteralar. Musim ini, Di Matteo berkesempatan membalas dendam terhadap manajemen Chelsea. The Blues asuhan Jose Mourinho berada satu grup dengan Schalke di Liga Champions. Schalke akan menjamu Chelsea di Veltins Arena, Selasa (25/11) mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement