Rabu 22 Oct 2014 15:09 WIB

Ferguson Dukung Louis Van Gaal Raih Gelar Juara

Rep: Cr02/ Red: Erik Purnama Putra
Pelatih Louis van Gaal.
Foto: AP Photo
Pelatih Louis van Gaal.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan pelatih Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson memberikan dukungan penuh kepada Louis van Gaal untuk membawa the Red Devils meraih gelar juara Liga Primer Inggris musim ini.

Mantan pelatih timnas Belanda mengambil alih tugas untuk melatih United pada musim panas lalu. Ia menggantikan peran David Moyes yang dinilai gagal untuk menggantikan Ferguson di Old Trafford.

Walau ia juga mengalami awal yang buruk di musim ini, Ferguson masih percaya bahwa mantan juru taktik Barcelona itu dapat membawa MU untuk kembali meraih kejayaannya. Menurut Fergie, van Gaal merupakan pelatih yang tepat untuk MU saat ini.

"Van Gaal salah satu pelatih yang hebat, dia selalu berkomitmen kepada tugas dan tanggung jawabnya, saya memberikan dukungan kepadanya untuk meraih gelar juara musim ini," kata mantan pelatih berusia 72 tahun seperti dikutip Sportmole.

Ferguson juga tak memiliki keraguan sedikitpun kepada pelatih asal Belanda tersebut. Ia menilai bahwa sepak bola sudah menjadi hidup dan jiwa van Gaal.  Pasalnya, ia selalu berhasil menangani sebuah tim. Selain itu, ia juga menjadi panutan bagi setiap pemain besar di dunia.

MU kini telah memenangkan tiga dari delapan pertandingan Liga Primer Inggris sejauh musim ini. Laga melawan Chelsea pada akhir pekan ini akan menjadi ajang pembuktian bagi van Gaal untuk dapat menjawab kepercayaan publik Old Trafford maupun dunia.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement