Kamis 23 Oct 2014 02:52 WIB

Madrid Bikin Liverpool Babak Belur

Rep: C81/ Red: Yudha Manggala P Putra
Bomber Real Madrid, Cristiano Ronaldo.
Foto: Reuters
Bomber Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Dua gol Karim Benzema dan satu Gol dari Cristiano Ronaldo mampu mebawa Real Madrid unggul sementara pada pertandingan lanjutan peniysihan grup Liga Champion antara Liverpool menjamu Real Madrid di Anfield, Kamis (23/10).

Pertandingan berlangsung saling terbuka. Di menit awal kedua tim sudah saling serang, namun pertahanan keduanya kokoh untuk ditembus. Percobaan perdana Cristiano Ronaldo pada menit ketujuh dari luar kotak penalti belum mengancam gawang Liverpool. Bola mengarah tepat ke pelukan kiper Liverpool Simon Mignolet.

Sedangkan usaha Kapten Liverpool Steven Gerrad pada menit ke 10 masih bisa dihalau Iker Casillas. Gerrard mencoba melepaskan tendangan keras dari jarak jauh, namun bola masih sanggup ditepis sang kapten.

Sempat tertekan di lima menit awal pertandingan, Madrid mampu mendikte Liverpool di babak pertama. Modric dan Kroos menjadi kunci penguasaan bola Los Blancos. Baru pada menit ke 22, Cristiano Ronaldo mampu memecah kebuntuan lewat goalnya. berawal dari umpan satu dua dengan James Rodrigues, Ronaldo mampu memceploskan bola kepojok kanan gawang Mignolet.

Kebobolan satu gol, Liverpool masih tak mengendurkan serangan. Serbuan tim asuhan Brenden Rodger dari sayap kanan merepotkan Marcelo. Balotelli dengan mudah melewati hadangan sang bek sayap. Crossing berhasil dikirim oleh Super Mario, namun bola meluncur terlalu deras. Sulit dijangkau rekan setimnya.

Namun, Justru Madrid yang kemudian mampu menambahkan skor. Madrid menambah skor mereka melalui tandukan Karim Benzema. Crossing akurat Kroos diteruskan dengan sempurna oleh Benzema, yang berdiri tanpa terkawal di tiang jauh. 2-0 untuk Madrid.

Gol kembali tercipta untuk Los Blancos pada menit 40, kemelut di depan gawang Mignolet mampu dimanfaatkan oleh Benzema untuk kembali menjebol gawang the Kops. Hingga babak pertama berakhir Madrid masih unggul tiga gol tanpa balas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement