Kamis 23 Oct 2014 04:10 WIB

Real Madrid Benamkan Liverpool di Anfield

Rep: C81/ Red: Yudha Manggala P Putra
Cristiano Ronaldo.
Foto: REUTERS/Sergio Perez
Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL – Real Madrid membenamkan tuan rumah Liverpool di Stadion Anfield, Kamis (23/10) dini hari WIB. Pada laga lanjutan penyisihan grup Liga Champion tersebut, Los Blancos membuat The Reds babak belur lewat tiga gol tanpa balas.

Pertandingan berlangsung terbuka. Namun, Madrid mampu mendikte Liverpool sejak awal babak pertama. Modric dan Kroos menjadi kunci penguasaan bola Los Blancos. Baru pada menit ke 22, Cristiano Ronaldo mampu memecah kebuntuan lewat goalnya.

Gol CR7 berawal dari umpan satu dua dengan James Rodriguez. Gelandang Portugal tersebut berhasil menceploskan bola ke pojok kanan gawang Mignolet.

Kebobolan satu gol, Liverpool tak mengendurkan serangan. Serbuan tim asuhan Brendan Rodgers dari sayap kanan merepotkan Marcelo. Balotelli dengan mudah melewati hadangan sang bek sayap. Crossing berhasil dikirim oleh Super Mario, namun bola meluncur terlalu deras. Sulit dijangkau rekan setimnya.

Diserang, Madrid justru mampu menambah gol melalui tandukan Karim Benzema. Crossing akurat Kroos diteruskan dengan sempurna oleh Benzema, yang berdiri tanpa terkawal di tiang jauh. Skor 2-0 untuk Madrid.

Gol kembali tercipta untuk pasukan pelatih Carlo Ancelotti pada menit 40. Kemelut di depan gawang Mignolet mampu dimanfaatkan Benzema untuk kembali menjebol gawang the Kops. Hingga babak pertama berakhir Madrid unggul tiga gol tanpa balas. 

Menyadari Balotelli tidak berkontribusi banyak di babak pertama, manajer Brendan Rodgers langsung menggantikan bomber Italia itu dengan gelandang serang Adam Lallana. 

Menyisakan Sterling sebagai penyerang murni, permainan Liverpool masih belum bisa keluar dari tekanan los Galacticos. Hingga pertandingan berakhir, skor tetap tidak berubah untuk keunggulan Madrid 3-0.

Berkat kemenangan ini, Real Madrid memuncaki klasemen Grup B dengan poin sembilan dari tiga kemenangan. Sedangkan Liverpool tertahan di posisi ke tiga dengan poin tiga hasil dari kemenangan melawan Ludogorets.

Susunan pemain:

Liverpool XI: Mignolet; Johnson, Lovren, Skrtel, Moreno; Gerrard, Allen, Henderson; Sterling, Balotelli, Coutinho.

Real Madrid XI: Casillas, Arbeloa, Varane, Pepe, Marcelo, Kroos, Modric, Rodriguez, Isco, Ronaldo, Benzema.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement