Kamis 23 Oct 2014 11:41 WIB

Inilah Lima Hal Menarik dari Matchday Ketiga Liga Champions (1)

Red: M Akbar
Liga Champions.
Foto: Sillyseason.com
Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Ada sejumlah hal menarik yang tersisa dari matchday ketiga Liga Champions yang berakhir Kamis (23/10) dini hari WIB.

Apa saja catatan itu? Berikut ada lima hal menarik dari matchday ketiga seperti dilansir dari laman Footballrants

1. Rekor hujan gol

Tercatat ada 40 gol yang tercipta pada hari pertama pada matchday ketiga Liga Champions pekan ini. Gol sebanyak itu telah menjadikannya rekor baru di ajang Liga Champions untuk hujan gol terbanyak yang terjadi dalam semalam.

Kontribusi hujan gol itu setidaknya disumbangkan dari pesta gol yang didapat dari kemenangan 6-0 Chelsea atas Maribor, Bayern Muenchen mempermalukan AS Roma 7-1, serta sukses besar Shakhtar Donetsk atas BATE Borisov yang berakhir dengan skor 7-0.

Pada hari berikutnya berhasil tercipta juga 19 gol, dari total 59 gol yang terjadi dari dua hari pertandingan matchday ketiga. Atletico Madrid dan Borussia Dortmund masing-masing mencatatkan dua kemenangan terbesarnya. Atletic mengalahkan Malmo 5-0 dan Dortmund menang 4-0 atas Galatasaray.

 

2. Manchester City melanjutkan hasil mengecewakan di pentas Eropa

Kekecewaan terbesar dari matchday ketiga ini mungkin datangnya dari Manchester City. Wakil dari Liga Primer Inggris ini kembali melanjutkan statusnya sebagai tim elite yang belum ada meraih kemenangan dari turnamen paling bergengsi di jagat Eropa ini.

Padahal saat bertamu ke markas CSKA Moskwa, City sempat unggul dua gol lebih awal lewat Sergio Aguero dan James Milner. Sayangnya, keunggulan itu buyar ketika tim tuan rumah berhasil membalas dua gol hingga memaksa laga berakhir dengan skor 2-2.

Akankah pasukan The Citizens ini mampu memperbaiki performannya di pentas Eropa? Setidaknya dengan tiga laga tersisa, peluang untuk bisa lolos ke babak 16 besar masih tetap terbuka. Tentunya dengan sebuah catatan City harus bisa menang!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement