Jumat 24 Oct 2014 02:12 WIB

De Gea: Itu Hanya Rumor

Rep: cr02/ Red: Mansyur Faqih
Kiper MU, David de Gea.
Foto: Reuters
Kiper MU, David de Gea.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penjaga gawang Manchester United, David de Gea menyatakan, akan tetap berada di Old Trafford dan tidak akan hijrah ke Real Madrid. 

De Gea kini tengah disebut akan pindah ke Santiago Bernabeu untuk menggantikan peran Iker Casillas. Namun, dalam sebuah kesempatan ia menyatakan telah bahagia bermain bersama rekan setimnya di Old Trafford. 

Menurut penjaga gawang berusia 23 tahun itu, kepindahannya ke Madrid hanya sebuah isu belaka. "Itu hanya rumor, saya sangat bahagia di sini," ujar De Gea seperti dikutip Goal.

Pemain timnas Spanyol itu kini telah menjadi kiper andalan Louis van Gaal. Ia diberikan kepercayaan untuk menjadi tembok pertahanan terakhir United dari serangan tim lawan. 

Ia juga tampil gemilang dalam beberapa pertandingan terakhir. Hal itu sekaligus menjawab tanggung jawab yang diberikan oleh pelatih. 

Walau sering mendapatkan kritikan dari Van Gaal, De Gea menilai, hal tersebut wajar dan membuatnya menjadi lebih baik lagi.

"Pelatih selalu memberikan kritik untuk membangunkan semangat para pemain kembali dan menjadi lebih baik," kata Van Gaal.

De Gea bersama rekan setimnya kini memiliki target besar untuk dapat meraih gelar juara Liga Primer Inggris dan memesan tiket kembali ke Liga Champions musim depan. Iblis Merah kini berada di peringkat keenam klasemen Liga Primer. 

Mantan penjaga gawang Atletico Madrid itu yakin bila United dapat menjaga konsistensi, maka semua target dapat tercapai pada musim ini. 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement