Jumat 24 Oct 2014 10:53 WIB

'Arsenal tak Berkembang, Butuh Pemimpin di Lapangan'

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Erik Purnama Putra
Gelandang Paul Scholes.
Foto: Reuters
Gelandang Paul Scholes.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United, Paul Scholes mengatakan, kemunduran permainan Arsenal karena tidak adanya pemain yang dijadikan pemimpin. "Ketika saya melihat mereka bermain, seperti tidak ada pemimpin di lapangan," ujarnya dilansir dari laman Independent, Jumat (24/1).

Menurut gelandang asal Inggris ini, setiap tim membutuhkan figur pemimpin untuk membangkitkan moral pemain lain jika menghadapi tekanan. Pemimpin tersebut harus memiliki karakter, kualitas, kekuatan dan dihormati oleh pemain lain.

Arsenal dianggap Scholes sempat memiliki pemimpin lapangan yakni, Patrick Viera dengan karakter yang berbeda dari rekan-rekannya. Walhasil, Arsenal ketika itu dapat menyaingi permainan Manchester United yang dipimpin oleh Roy Keane.

Scholes menambahkan, Arsene Wenger harus mengerti apa yang dibutuhkan klub untuk bersaing dengan klub papan atas Liga Primer Inggris. "Pasalnya, sekarang Arsenal tidak terlihat berkembang. Mereka butuh pemimpin di lapangan," kata mantan penggawa the Three Lions itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement