Jumat 24 Oct 2014 18:57 WIB

Madridistas Bakal Disebut Sombong oleh Legenda Barca, Jika...

Red: M Akbar
  Selebrasi pendukung Real Madrid usai berhasil meraih gelar juara Liga Champions di Madrid, Spanyol, Ahad (25/5).  (AP/Paul White)
Selebrasi pendukung Real Madrid usai berhasil meraih gelar juara Liga Champions di Madrid, Spanyol, Ahad (25/5). (AP/Paul White)

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Hristo Stoichkov, legenda hidup Barcelona asal Bulgaria, menyarankan agar fans Real Madrid yang dikenal dengan sebutan Madridistas untuk bisa memberikan aplaus kepada Lionel Messi jika mencetak gol dalam laga El Clasico, Sabtu (25/10).

Stoichkov mengatakan memberikan penghormatan kepada pemain lawan bukanlah hal yang tabu dalam dunia sepak bola. Ia pun memberi contoh Ronaldinho maupun Emiliano Butragueno.

''Mengapa mereka tak mau memberikan aplaus pada Messi? Padahal seseorang bakal melakukannya,'' kata Stoichkov seperti dilansir dari laman Football Espana.

''Ingat ketika Ronaldinho mencetak dua gol, fans langsung berdiri memberikan aplaus. Ini adalah hal yang jamak terjadi dalam sepak bola seperti ketika Camp Nou bergemuruh memberikan aplausnya kepada Emiliano Butragueno.''

''Messi ini adalah mitos. Jika anda tak memberikan aplaus pada sebuah mitos maka itu namanya sombong. Anda tak bisa melampaui tim Anda. Saya rasa Camp Nou bakal memberikan aplausnya juga pada Cristiano Ronaldo.''

Pernyataan Stoichkov ini disampaikan karena Messi tengah diambang membuat sejarah. Bintang Barcelona itu berpotensi memecahkan rekor Timo Zarra sebagai pencetak gol La Liga Spanyol terbanyak sepanjang masa.

Kesempatan Messi itu bakal hadir saat Barcelona bertandang ke markas seteru abadinya Real Madrid di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/10) malam WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement