Jumat 24 Oct 2014 19:06 WIB

Stoichkov: Suarez Faktor Sangat Penting buat Barca

Red: M Akbar
Luis Suarez
Foto: Gustau Nacarino/AP Photo
Luis Suarez

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Hadirnya Luis Suarez di tengah lapangan bakal menjadi faktor sangat penting buat Barcelona. Namun semua pihak tak perlu terlalu mendesak pelatih Luis Enrique untuk memaksakan Suarez bermain pada laga El Clasico di Santiago Bernabeu, Sabtu (25/10).

Hal tersebut disampaikan oleh legenda hidup Barcelona, Hristo Stoichkov. Mantan pemain tim nasional Bulgaria ini memahami Suarez sangat berharga untuk melakoni laga melawan Real Madrid di kompetisi La Liga Spanyol besok hari.

''Tapi yang jelas Barcelona itu jauh lebih tenang dibandingkan Madrid. Mereka sejauh ini belum ada kebobolan dan Madrid memang memiliki gol yang banyak. Ini tentunya bakal menjadi sebuah laga yang ketat,'' kata Stoichkov seperti dilansir dari laman Football Espana.

''Siapapun yang tak gugup dalam pertandingan nanti, dialah yang akan memenangkannya.''

''Suarez juga menjadi faktor sangat penting buat Barca. Tapi Anda tak bisa menekan Luis Enrique untuk memainkannya.''

''Dia pastinya paham apakah Suarez bakal dimainkan atau tidak. Yang jelas itu menjadi satu nilai tambah buat Barca bisa memiliki Suarez yang lapar dan siap untuk bermain.''

Seperti diketahui jika Suarez dimainkan dalam laga El Clasico maka hal tersebut menjadi laga perdana buat Suarez di kompetisi La Liga bersama Barca. Sebelumnya pemain tim nasional Uruguay ini telah menjalani hukuman akibat aksi gigitannya di ajang Piala Dunia silam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement