Ahad 26 Oct 2014 06:56 WIB

Apes! Baru 32 Hari Bekerja, Pelatih Ini Dipecat Klubnya

Leeds United
Foto: Leedsunited.com
Leeds United

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  --  Pemilik Leeds United Massimo Cellino memecat pelatih keduanya musim ini pada Sabtu (25/10). Cellino memecat pelatih asal Slovenia Darko Milanic berpisah dengan klub Championship Inggris itu hanya setelah 32 hari di Elland Road.

Milanic, yang ditunjuk pada 23 September, dipecat setelah Leeds kalah 1-2 dari tamunya Wolverhampton Wanderers pada pertandingan kompetisi strata kedua mereka, yang berarti Milanic gagal memenangi satu pun dari enam pertandingan di bawah asuhannya.

Ia terlihat akan meraih kemenangan pertamanya saat pertandingan tinggal menyisakan 23 menit, dan Leeds telah mendapatkan gol pada babak pertama dari Mirco Antenucci.

Namun Wolves menyamakan kedudukan pada menit ke-67 melalui James Henry dan gol Leon Clarke pada menit ke-85 membawa Wolves meraih kemenangan, sekaligus menentukan nasib Milanic.

"Saya ingin meminta maaf kepada para penggemar, mereka berhak mendapatkan hasil-hasil yang lebih baik," kata Cellino pada akun Twitter resmi klub, yang pernyataannya mengonfirmasi kepergian Milanic.

Milanic hanya bertahan kurang dari separuh periode kerja pendahulunya Dave Hockaday. Hockaday menjadi pelatih klub pada 19 Juni namun dipecat 70 hari kemudian pada 28 Agustus, saat kompetisi baru memainkan enam pertandingan.

Cellini, yang telah memecat 36 pelatih sepanjang 22 tahun dirinya mengelola klub Italia Cagliari, sekarang telah memecat tiga pelatih sejak mengambil alih Leeds enam bulan silam, di mana Brian McDermott menjadi sosok pertama yang dipecat pada Juni.

Leeds, yang merupakan runner up Piala Eropa pada 1975, berada di peringkat ke-18 di Championship, unggul lima angka atas zona degradasi. Neil Redfearn diyakini akan membimbing tim untuk kedua kalinya di musim ini pada Senin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement