Ahad 26 Oct 2014 08:07 WIB

Southampton Hanya Menang 1-0, Koeman Justru Bangga

Pelatih Ronald Koeman.
Foto: FourFourTwo
Pelatih Ronald Koeman.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON--Setelah mempermalukan Sunderland 8-0 pekan lalu, Southampton hanya menang 1-0 atas Stoke City dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu. Tapi pelatih Southampton Ronald Koeman justru lebih puas dengan performa pasukannya di Stadion St Mary tersebut.

Tendangan Sadio Mane pada menit ke-33 cukup untuk mengamankan tiga poin. Ini menjadi kemenangan keempat beruntun the Saint di kandang sekaligus menempatkan mereka pada posisi kedua klasemen.

"Laga ini sulit karena kami tidak menghabisi pertandingan. Kami mencetak delapan peluang bagus dan jika kami tidak mencetak gol kedua, itu sulit," ujar Koeman seperti dikutip Eurosport, Ahad (26/10).

Stoke, kata Koeman, melakukan segala hal yang mereka bisa. Lawan mengganti sistem selepas satu jam dan dengan kekuatan fisik para pemainnya, Stoke membuat Southampton kesulitan.

"Sepak bola itu aneh karena pada babak pertama kami jauh lebih baik dibandingkan pekan lalu. Saya kira ini salah satu babak pertama terbaik pada musim ini," ujar mantan bintang timnas Belanda ini.

Ia menilai Stoke memang tak banyak membuat peluang namun menyulitkan timnya memastikan kemenangan. Itu alasannya Koeman merasa gembira. 

"Mungkin lebih enak menang seperti ini dibandingkan pekan lalu karena anak-anak menunjukkan karakter luar biasa dan ambisi besar lagi," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement