Ahad 26 Oct 2014 09:03 WIB

Ini Kunci Real Madrid Menangi 'El Clasico'

Rep: C61/ Red: Citra Listya Rini
Aksi Karim Benzema dalam laga El Clasico.
Foto: Reuters
Aksi Karim Benzema dalam laga El Clasico.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID  --  Duel El Clasico edisi pertama La Liga musim 2014-2015 dimenangkan oleh Real Madrid dengan skor meyakinkan, 3-1 di Santiago Bernabeu, Sabtu (25/10) malam WIB. Meski sempat tertinggal lebih dulu dari Barcelona, tapi berkat ketenangan para pemain, Madrid berbalik unggul.

“Kunci kami tidak panik usai kebobolan, selain itu kami juga terus bermain dengan gaya kami dan segalanya berjalan baik. Banyak sisi positif yang saya suka dari tim di laga ini, salah satunya merespon cepat setelah tertinggal,” kata pelatih Madrid Carlo Ancelotti seperti dilansir Football Espana, Ahad (26/10).

Meski Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan bermain menyerang setelah dikagetkan gol cepat Neymar di menit ketiga membawa Barca memimpin 1-0. Namun, kata Ancelotti, anak asuhnya dinilai sangat tenang dalam bermain, hingga berhasil menjinakkan punggawa El Barca.

Berkat ketenangan yang dimilikinya, Los Blancos sukses memukul balik pemuncak klasemen dengan mudah. Sehingga laga ini sangat anomali dari biasanya. Karena beberapa tahun terkahir, Madrid selalu bertahan dan mengandalkan serangan balik cepat. 

Kemenangan ini membawa Madrid naik ke posisi kedua dengan 21 poin dari sembilan laga, selisih satu angka dari Barca di puncak klasemen. Laga yang berlangsung di Santiago Bernabeau ini menjadi mimpi buruk bagi pasukan Luis Enrique.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement