Selasa 28 Oct 2014 10:19 WIB

Timnas Perempuan Inggris Ukir Rekor Baru

Rep: Angga Indrawan/ Red: Didi Purwadi
Mark Sampson
Foto: www.thefa.com
Mark Sampson

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Laga persahabatan timnas perempuan Inggris melawan Jerman, 23 November 2014, siap mengukir rekor baru. Laga yang akan dihelat di stadion Wembley itu akan menjadi catatan baru jumlah rekor penonton stadion terbanyak untuk sepakbola perempuan.

Dilansir Tribalfootball, Selasa (28/10), laga Inggris melawan juara Eropa musim lalu itu berhasil menjual tiket 33 ribu lembar. Catatan ini melampaui angka sebelumnya 29.092 tiket saat laga Inggris menjamu Finlandia pada kejuaraan Eropa di Etihad Stadium pada 2005 silam.

"Ini adalah dukungan luar biasa terhadap kemajuan sepekbola perempuan," ujar pelatih timnas Inggris, Mark Sampson, Selasa (28/10).

Laga Inggris versus Jerman sekaligus menjadi catatan baru bagi the Three Lions. Ini merupakan kali pertama skuat asuhan Simpson menjajal lapangan Wembley baru. Di Stadion yang didirikan pada 1923 itu, kedua tim pernah bertemu pada 1966 dan 1996 sebelum stadion Wembley dipugar dan kembali dibuka pada 2007.

Terlepas dari memori itu, laga nanti juga merupakan rangkaian persiapan timnas Inggris yang akan menjajal kompetisi Piala Dunia perempuan musim panas mendatang. Di babak kualifikasi beberapa waktu lalu, Inggris melanggeng mulus dengan menyapu bersih sepuluh kemenangan di Grup 6.

Rangkaian kualifikasi ditutup timnas Inggris dengan melahap Montenegro dengan skor 10-0. Berdasarkan informasi dari laman FA, tiket pada laga nanti dibanderol pihak penyelenggara seharga 15 pounds untuk dewasa dan 1 pounds untuk anak-anak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement