Selasa 28 Oct 2014 10:55 WIB

Adu Gengsi Chelsea dan Madrid di LFP 2013

Rep: Angga Indrawan/ Red: Citra Listya Rini
Real Madrid
Real Madrid

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID  --  Malam Anugerah Asosiasi Liga Spanyol (LFP) 2013 yang dihelat Senin (27/10) menyisakan cerita tersendiri. Bukan hanya soal penghargaan terbaik yang diraih Cristiano Ronaldo pada musim ini. Ini soal dua persaingan tim lintas negara, Chelsea dan Real Madrid.

Dalam penghargaan tersebut, banyak kategori yang dimasukkan. Dominasi klub penyumbang nominator adalah Chelsea dan Real Madrid. Namun di atas panggung, Real Madrid ternyata jauh unggul dalam penyumbang pemain-pemain terbaiknya di pentas La Liga.

Chelsea menyumbang tiga pemain yang notabene merupakan pemain pinjaman. Trio Chelsea itu adalah penjaga gawang Thibaut Courtois yang dipinjamkan ke Atletico Madrid, dan pemain bertahan Atletico Madrid yang kini dipinjam Chelsea, Felipe Luis, serta Diego Costa yang musim ini juga membela Chelsea.

Hanya saja, trio Chelsea itu gagal mendapatkan satu pun penghargaan bergengsi di negeri matador tersebut. Courtouis harus mengakui keunggulan Keylor Navas dari Real Madrid yang musim lalu membela Levante sebagai penjaga gawang terbaik.

Sementara itu, Felipe Luis tersingkir setelah LFP menobatkan Sergio Ramos dari Real Madrid sebagai bek terbaik. Sama halnya dengan calon terakhir dari Chelsea, Diego Costa.

Striker yang musim lalu memperkuat Atletico Madrid itu hanya mampu menjadi nomor dua di bawah Cristiano Ronaldo yang juga dinobatkan sebagai striker dan pemain terbaik LFP 2013.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement