Selasa 28 Oct 2014 11:04 WIB

Real Madrid Lemahkan Barcelona

Rep: C61/ Red: Citra Listya Rini
Luka Modric
Foto: AP Photo/Daniel Ochoa de Olza
Luka Modric

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pemain tengah Real Madrid Luka Modric menyangkal jika Barcelona tampil di bawah performa saat melakoni duel El Clasico akhir pekan lalu. Justru menurut pemain asal Kroasia itu, penampilan Madrid yang cemerlang membuat tim Catalan itu tampak lemah.

"Kecuali untuk 20 menit pertama, Madrid bermain dengan mengagumkan, ini adalah demonstrasi paling meyakinkan dari tim kami. Barca sangat kuat. Mereka memiliki individu fenomenal. Saya pikir Barca benar-benar tampak kurang kuat karena Madrid sangat mengesankan," kata Modric, dilansir dari Football Espana, Selasa (28/10).

Modric mengatakan kemampuan Madrid untuk bangkit setelah gol dari Neymar merupakan ilustrasi lain dari kualitas yang dimiliki Madrid. Los Blancos memiliki kualitas permainan yang lebih baik dibanding El Barca dan dilengkapi stabilitas psikologis yang kuat.

Termasuk penyelematan cemerlang Iker Casillas terhadap peluang Lionel Messi sebagai momen penting. Sebenarnya Los Galacticos sempat gusar kala menjamu laga klasik melawan Barcelona pada akhir pekan lalu.

Apalagi jika menelan kekalahan, tentu akan membuat El Real menjauh dari puncak klasemen. Modric menegaskan tekanan dalam laga El Clasico ada di pundak Madrid, mengingat Blaugrana adalah sang pemimpin klasemen yang sebelumnya unggul empat poin dari timnya.

“Kami merasakan tekanan sejak awal pertandingan karena pentingnya El Clasico. Kami takut kalah, dan itu akan membiarkan Barcelona unggul tujuh poin dalam perburuan gelar juara,” ujar Modric. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement