Selasa 28 Oct 2014 14:43 WIB

Bagaimana Nasib Aji Santoso? Ini Jawaban BTN

Rep: C79/ Red: Erik Purnama Putra
Pelatih timnas U-23 Aji Santoso.
Foto: Antara
Pelatih timnas U-23 Aji Santoso.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Tim Nasional (BTN) melakukan evaluasi terhadap kinerja pelatih timnas U-23 Aji Santoso di kantor PT Liga, Kuningan, Jakarta pada Selasa (28/10). Agenda tersebut adalah unuk meminta laporan pertanggungjawaban dari Aji terkait penampilan timnya di ajang Asian Games 2014.

Direktur Operasional Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, Demis Jamaluddin mengatakan aji dan staff kepelatihan timnas U-23 lainnya telah memaparkan laporan mereka terkait penampilan di ajang Asian Games. Empat pertadingan melawan timor leste, maladewa, thailand, dan korut semuanya cukup komprehensnif, artinya data yg disampaikan lengkap.

"Aji memang memenuhi target yang dibebankan BTN dengan lolos ke fase 16 besar. Namun terkait masa depannya di timnas U-23, kami akan memutuskannya setelah rapat eksekutif komisi (Exco) awal November mendatang," ujar Demis.

Demis menambahkan, ada catatan-catatan yang harus digarisbawahi terutama kerangka timnas U-23 untuk menyambut ajang Sea Games 2015 mendatang. Demis meminta Aji untuk memberikan rekomendasi pemain yang layak untuk dipertahankan, terutama mencari pemain kelahiran 1992 karena itu merupakan syarat umur pemain yang akan tampil di ajang tersebut.

Selain itu, nantinya dalam rapat Exco juga akan dibahas perihal persiapan kompetisi Liga Super Indonesia agar bisa menyesuaikan dengan persiapan untuk melakukan pemusatan latihan. Materi pemain itu mutlak pelatih yg menunjuk. "Minggu ini, kita selesaikan semua rekomendasi dari pelatih dan semuanya akan diputuskan dalam rapat Exco awal November mendatang."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement