Selasa 28 Oct 2014 17:38 WIB

Penggemar Inter Promosikan Perdamaian Palestina-Israel

Anak-anak Palestina dan Israel yang mengikuti program Inter Campus.
Foto: Inter
Anak-anak Palestina dan Israel yang mengikuti program Inter Campus.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pada hari yang sama ketika Noa--suporter paling luar biasa untuk Inter Campus-- akan menggelar sebuah konser di Milan, La Beneamata ingin memberikan kabar perjalanan terakhir ke Israel dan Palestina.

Penyanyi dan penulis terkenal asal Israel, Noa, secara langsung ikut terlibat dalam mempromosikan perdamaian dan dialog antara Israel dan Palestina, juga sejumlah isu sosial lainnya. Sebagai penggemar Inter Campus, dia baru-baru ini menciptakan sebuah lagu untuk video program di Israel dan Palestina yang menjalin kerjasama dengan LSM Ghetton.

Staf Inter Campus mengunjungi setiap tempat dimana program itu berjalan, termasuk dua desa di wilayah Palestina, Shefayim Kibbutz di Israel, kota Jaljulia Arab-Israel dan pinggiran Tel Aviv. Sebanyak ratusan anak dari keluarga mengikuti beragam aktivitas, mereka berasal dari berbagai macam latar belakang etnik: Israel, Sudan, Kongo, Filipina, Tanzania dan Arab.

Program atau kinerja Inter Campus di Israel dan Palestina mempromosikan upaya dialog, integrasi, olahraga dan aktivitas penuh keceriaan. Para pelatih lokal mendapat kesempatan untuk sekali lagi berjumpa dengan Alberto Giacomini dan Gabriele Raspelli.

Mereka mengikuti pelatihan dan sesi permainan di setiap pusat Inter Campus. Para pelatih dan yang menjalankan program ini juga mengunjungi Holy Land, Jerusalem. Beberapa yayasan terlibat dalam program yang melibatkan anak-anak dari sisi Barat dan Timur kota Jerusalem, dengan tujuan untuk menyebarkan semangat, dialog dan eksistensi yang berbaur di area-area penuh konflik.

Satu pekan pelatihan diakhiri dengan sebuah kegiatan di Jaljulia dimana mayoritas anak-anak Inter Campus tampil di turnamen untuk musim 2014/15 yang baru saja dimulai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement