Selasa 28 Oct 2014 20:32 WIB

Pelaku Gol Bunuh Diri 'Sepak Bola Gajah' Mengaku Pasrah

Logo PSSI
Logo PSSI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu pelaku pencetak dua gol bunuh diri dari kubu PSIS, Komaedi mengaku pasrah menanti hasil keputusan sidang Komisi Disiplin (Komdis) PSSI yang sedang dilakukan malam ini, Selasa (28/10).

"Saya pasrah saja sekarang, dipanggil ke sini (kantor PSSI) ya kami datang. Biar pihak klub yang mengurusnya," ujar Komaedi kepada para pewarta.

Komaedi menambahkan, ia dan para pemain spontan melakukan gol bunuh diri karena pemain PSS melakukannya terlebih dahulu. Merasa ada yang tidak beres degan strategi lawan, para penggawa Mahesa Jenar itu pun melakukan hal yang sama.

Seperti diketahui, dalam video berdurasi 12 menit yang diunggah oleh akun @militanbola ke jejaring sosial Youtube, sejak awal pertandingan, kedua tim memang tidak berniat menyerang lawan. Baik PSS maupun PSIS hanya mengutak ngatik bola di tengah lapangan. Bahkan sesekali mereka melakukan back pass  ke penjaga gawang. Padahal lawan sama sekali tidak melakukan tekanan

Kejanggalan mulai terlihat ketika laga memasuki 10 menit terakhir waktu normal. Setelah kedua tim sama-sama tahu Borneo FC menjadi runner up grup P, “dagelan” pun mencapai puncaknya. Aksi konyol pertama kali dilakukan oleh pihak PSS. Pemain mereka, Hermawan Jati mencetak gol ke gawang sendiri pada menit ke-86. Anehnya, kiper PSS tidak merespon bola yang menghampiri gawangnya tersebut.

 Semenit kemudian terjadi aksi yang lebih parah lagi. Gelandang bertahan PSS, Agus Setiawan melakukan tendangan lambung dari sisi kanan pertahanannya sendiri. Bola pun masuk dengan mulus ke gawang Riyono yang memberikan keunggulan 2-0 untuk PSIS.

Namun, PSIS yang juga tidak mau bertemu Borneo FC juga melakukan hal serupa. Menit ke 88, penyerang PSIS Fadli Manan membuat gol ke gawang Catur Adi Nugroho. Disusul dua bunuh diri Komaedi pada masa injury time untuk membuat skor menjadi 2-3 untuk kemenangan PSS. 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement