Selasa 28 Oct 2014 21:08 WIB

Mourinho: Chelsea Dalam Masalah

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Israr Itah
Pelatih Jose Mourinho.
Foto: Reuters
Pelatih Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Chelsea Jose Mourinho mengakui tim asuhannya tengah berada dalam masalah jelang laga babak keempat Piala Liga kontra Shrewsbury Town, Rabu (29/10) dini hari WIB.  Hantaman cedera yang menerpa skuat the Blues ditambah dengan pendeknya waktu pemulihan pascalaga akhir pekan, membuat Mourinho sedikit pesimistis jelang lawatan nanti.  

"Saya hanya memiliki satu hari.  Kami melakukan perjalanan ke London, kemudian ke Shrewsbury.  Kami dalam masalah karena begitu banyak pemain yang cedera," ujar Mourinho seperti dilansir the Guardian, Selasa (28/10).

"Kami memiliki laga yang sulit karena Shrewsbury bermain baik di kompetisi ini.  Kami tahu ini akan sulit bagi kami.  Itulah sepak bola," kata pelatih Portugis ini.

Menurut Mourinho, terdapat tiga pemain kunci yang telah dipastikan absen yaitu duo penyerang Diego Costa dan Loic Remy serta gelandang Ramires.  Penyerang gaek Didier Drogba kemungkinan tidak akan ditampilkan sejak awal karena telah bermain 90 menit ketika menghadapi Manchester United Senin (27/10) dini hari WIB lalu.  

Oleh karena itu, duo winger Andre Schuerrle dan Mohamed Salah kemungkinan besar akan bermain sejak awal. Keberadaan pemain-pemain pengganti, kemungkinan juga penjaga gawang Petr Cech, bukan berarti Mourinho meremehkan Shrewsbury.  "Kami harus bermain total karena itu cara menghormati Shrewsbury.  Kami tidak akan ke sana dengan tim lemah dan kalah.  Kami dalam situasi sulit," kata mantan arsitek Real Madrid tersebut.  

Kiprah Shrewsbury di ajang kelas dua negeri Ratu Elizabeth II jelas tidak dapat dipandang sebelah mata.  Keberhasilan menembus babak keempat setelah menyingkirkan Norwich City dan Leicester City pada fase sebelumnya, patut dicermati the Blues.  "Melawan Shrewsbury bukanlah pertandingan persahabatan," ujar Mourinho mewanti-wanti anak asuhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement