Rabu 29 Oct 2014 07:38 WIB

Sebuah Kesalahan, Memainkan Suarez Sebagai Starter

Mantan penyerang Barcelona, Eidur Gudjohnsen.
Foto: Whoateallthepies
Mantan penyerang Barcelona, Eidur Gudjohnsen.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Laga bertajuk El Clasico antara Real Madrid versus Barcelona telah berakhir akhir pekan silam. Namun, sejumlah kalangan masih mengomentari hasil akhir laga yang dimenangkan Madrid dengan skor 3-1 tersebut. Salah satu tanggapan meluncur dari mantan bomber El Barca, Eidur Gudjohnsen.

Menurut Gudjohnsen, pelatih Barcelona Luis Enrique membuat kesalahan dengan menampilkan bomber Uruguay Luis Suarez sebagai starter. Pria berkebangsaan Islandia itu menyebut lebih baik Suarez memulai laga dari bangku cadangan. 

Terlebih, penyerang asal Uruguay itu baru menyelesaikan hukuman larangan tampil empat bulan akibat menggigit bek Italia Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014 Brasil.

"Saya pikir dia mencoba, tapi kami melihat pemain yang tidak tampil dalam beberapa bulan," ujar Gudjohnsen kepada Sky Sports seperti dilansir Football Espana, Rabu (29/10). 

Mantan penyerang Chelsea tersebut membenarkan bahwa Suarez turut berkontribusi atas gol cepat Neymar melalui assist-nya. Kemudian, pemain berpaspor Uruguay itu juga menciptakan peluang bagi partner-nya, Lionel Messi.

Namun, kiper Madrid Iker Casillas sukses membendung peluang tersebut. "Jika Messi mencetak gol, pertandingan akan berbeda," kata Gudjohnsen. "Secara keseluruhan ini kemungkinan karena memainkan Suarez sejak awal adalah keputusan yang salah," ujar pria berusia 35 tahun tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement