Rabu 29 Oct 2014 08:03 WIB

Keren, Pemain Ini Tolak Tawaran Madrid dan Barcelona!

Rep: M Iqbal/ Red: Erik Purnama Putra
Penyerang Newcastle United, Ayoze Perez.
Foto: Shieldsgazette
Penyerang Newcastle United, Ayoze Perez.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Bermain untuk klub sebesar Real Madrid maupun Barcelona merupakan impian seluruh pesepak bola di dunia.  Namun, tidak demikian halnya bagi bomber Newcastle United berkebangsaan Spanyol, Ayoze Perez. Perez membenarkan bahwa Madrid dan Barca telah memberi penawaran dalam bursa transfer musim panas silam.

"Iya, ada ketertarikan dari Madrid dan Barca," ujar Perez dalam laporan the Guardian seperti dikutip Football Espana, Rabu (29/10). Namun demikian, mantan pemain Tenerife ini lebih memilih menerima ajakan the Magpies untuk bergabung. Dengan nilai transfer 2 juta euro atau sekitar Rp 30,9 miliar, Perez akhirnya berlabuh di St James Park. 

"Mereka berusaha keras untuk mendapatkanku.  Kami harus mempertimbangkan pilihan yang berbeda dan saya memutuskan untuk datang ke Newcastle," kata Perez. 

Perlahan tapi pasti, pencetak 16 gol bagi Tenerife musim lalu tersebut, memperoleh kepercayaan pelatih Alan Pardewa. Terbaru, pemain berusia 21 tahun ini menyumbang satu gol ketika Newcastle membungkam tuan rumah Tottenham Hotspur 2-1 di White Hart Lane akhir pekan lalu.

"Saya selalu menyukai Liga Pimer Inggris. Tapi, alasan utama saya datang ke sini adalah penghargaan mereka," ujar Perez. "Saya merasa dihargai dan itu alasan di balik keputusan saya," kata pemain bertinggi 179 cm tersebut. Sebelum membela Newcastle dan Tenerife, Perez memulai karier junior di CD San Andres dan UD Santa Cruz.

Baru-baru ini, Perez memperoleh sejumlah penghargaan dalam perhelatan LFP Gala. Pria kelahiran Santa Cruz de Tenerife ini menjadi pemain muda dan gelandang serang terbaik di Segunda Division. Sebuah pencapaian apik bagi Suarez yang telah bersiap menancapkan kuku di kancah persepakbolaan negeri Ratu Elizabeth II.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement