Rabu 29 Oct 2014 18:26 WIB

Ada-Ada Saja, Wasit Liga Inggris Ini Dihukum Gara-Gara Nonton Konser

Rep: Angga Indrawan/ Red: M Akbar
Mark Clattenburg
Foto: www.express.co.uk
Mark Clattenburg

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Wasit Liga Primer Inggris, Mark Clattenburg, mendapat sanksi tak dapat memimpin pertandingan. Alhasil, ia dibebas tugaskan memimpin laga liga primer akhir Ahad ini.

Sanksi diberikan usai Clattenburg menghadiri konser musik usai memimpin laga West Bromwich Albion melawan Crystal Palace, akhir pekan kemarin.

Bukan karena menonton konser musik yang membuat dirinya diskors. Sanksi diberikan karena berdasarkan regulasi liga primer, wasit dan asistennya harus bepergian bersama untuk integritas dan alasan keamanan.

Namun begitu, Clattenburg justru memilih pergi sendirian dengan menggunakan mobil untuk menyaksikan konser musik musisi Ingris, Ed Sheeran di Newcastle.

Dilansir Skysports, Rabu (29/10), sanksi juga diberikan kepada wasit 39 tahun itu karena ia tepergok melakukan pembicaraan dengan pelatih Palace, Neil Warnock saat berada di mobilnya jelang laga.

Masih berdasarkan regulasi, ofisial hanya boleh berbicara dengan pelatih setelah pertandingan, itupun wajib didampingi semua asistennya. Itupun jika juga sudah dapat lampu hijau dari komisi wasit liga primer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement