Kamis 30 Oct 2014 03:27 WIB

Soal Rivalitas City dan United, Ini Kata Schmeichel

Rep: c02/ Red: Agung Sasongko
Peter Schmeichel
Foto: telegraph.co.uk
Peter Schmeichel

REPUBLIKA.CO.ID,  MANCHESTER -- Legenda Manchester United, Peter Schmeichel menilai Manchester City kini lebih besar dari Manchester United. Masalah konsistensi menjadi pembeda keduanya.

Dahulu, menurut Schmeichel, Manchester United tidak pernah kehilangan poin ketika menjalani derby Manchester. Namun, sepeninggal Alex Ferguson yang pensiun, Manchester United memperlihatkan penampilan inkonsisten.

“Derby adalah salah satu hal yang rumit untuk Manchester United karena inkonsistensi mereka,” kata Schmeichel.

Dibawah asuhan Louis Van Gaal, Manchester United punya kesempatan mengimbangi Manchester City. Namun, sejauh ini, Van Gaal hanya memenangi tiga pertandingan, sehingga terpaut empat poin dari City di klasemen sementara.

“Ketika melihat bagaimana musim ini berjalan, Man City adalah Favorit untuk musim ini,” lanjutnya

"Di tahun pertama saya (di United) saya tak memahaminya (rivalitas dengan City) - Liverpool dan Leeds jauh lebih besar," ujar Schmeichel pada BBC Sport.

"Sekarang berbeda. Manchester City adalah juara, mereka memiliki dua gelar Liga Primer musim lalu dan mungkin sekarang mereka lebih besar dari Manchester United kalau dilihat dari hasil, jadi perbedaan itu telah berubah," tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement