Kamis 30 Oct 2014 10:58 WIB

Legenda MU: Van Gaal Harus Beli Bek Papan Atas

Louis van Gaal
Foto: Rui Vieira/AP Photo
Louis van Gaal

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Rapuhnya lini belakang Manchester United menjadi perhatian legenda Iblis Merah, Peter Schmeichel.  Menurut Schmeichel, manajer Louis van Gaal mesti membeli pemain belakang berkelas untuk meminimalisasi jumlah gol yang bersarang ke gawang David De Gea.  

"United perlu memperkuat pertahanan.  Kebobolan banyak gol tidak akan membuat tim memenangi gelar," ujar Schmeichel seperti dilansir Tribal Football, Kamis (30/10).

Kedatangan van Gaal diikuti sederet transfer pemain papan atas musim ini memang membawa optimisme di kubu Manchester Merah.  Namun fakta menunjukkan, kebobolan yang diderita United musim ini lebih banyak ketimbang periode David Moyes musim lalu.  Sudah 13 gol yang masuk ke gawang De Gea, berbanding 12 gol dari sembilan pekan pada masa Moyes.

Lebih lanjut, Schmeichel meyakini di bursa transfer musim dingin Januari 2015, MU akan membeli beberapa pemain belakang.  Walau pun jarang membeli pemain di bursa transfer Januari, kedatangan Juan Mata awal 2014 menjadi satu dasar keyakinan Schmeichel.  "Jika lini belakang diperkuat, United bisa finis di empat besar," kata pria asal Denmark ini.

Sebagai catatan, MU hanya membeli dua bek dalam bursa transfer musim panas lalu yakni Marcos Rojo dan Luke Shaw.  Sebenarnya, United juga membidik bek tangguh milik Borussia Dortmund Mats Hummels, namun meleset.  Diyakini dalam bursa transfer Januari, van Gaal akan kembali mencoba merekrut Hummels.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement