Kamis 30 Oct 2014 16:24 WIB

Ini Jawaban Indra Sjafri Usai Evaluasi BTN

Rep: C79/ Red: Erik Purnama Putra
Pelatin timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri (kiri).
Foto: Antara
Pelatin timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Tim Nasional (BTN) melakukan evaluasi terhadap Indra Sjafri dan staf pelatih terkait penampilan tim nasional U-19 usai mengikuti ajang Piala Asia U-19 di Myanmar belum lama ini. Bertempat di kantor BTN di Kuningan, Jakarta Selatan, Indra mengatakan telah menyerahkan semua laporan terkait semua kegiatan yang ia lakukan selama ini.

"Sungguh naif jika tidak lolosnya timnas U-19 ke Piala Dunia U-20 menjadi acuan kegagalan kami. Anak-anak telah berusaha keras demi negara ini dengan mempersembahkan gelar juara piala AFF U-19 dan lolos ke Piala AFF. Kita harus apresiasikan itu," kata Indra usai evaluasi BTN, Kamis (30/10)

Meskipun begitu, Indra mengakui jika skill individu timnas U-19 masih di bawah level benua Asia. Namun, dari segi fisik menurutnya garuda muda sudah dalam kondisi yang bagus. "Selama setahun terakhir kami mengalami peningkatan dalam hal fisik. Selanjutnya tinggal masalah teknik individu yang harus ditingkatkan lagi,"

Nasib Indra sebagai pelatih timnas memang belum ditentukan. Ia harus menunggu hingga rapat Eksekutif Komite (Ecxco) diselenggarakan pada awal pekan depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement