Kamis 30 Oct 2014 19:27 WIB

Lionel Messi Nyaris Merumput Bareng Juventus

Rep: CR03/ Red: Citra Listya Rini
Lionel Messi
Foto: EPA/ALEJANDRO GARCIA
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW  --  Fabio Capello mengungkapkan pernah diminta untuk memboyong Lionel Messi ke Juventus. Ketika itu Messi masih belia untuk bergabung sebagai status pinjaman dan Capello sebagai allenatore Juventus.

Don Fabio saat ini melatih Timnas Rusia dan telah membuat pernyataan menarik mengenai masa lalunya yang nyaris membuat Messi merumput bersama Juventus. Ketika itu, pada tahun 2005 Barcelona dan Juventus bertemu di Camp Nou untuk ajang Gamper Trophy.

"Hal itu terjadi saat pertandingan dihentikan dan aku pergi menghampiri Frank Rijkaard dan membuat tawaran untuk meminjam Messi," kata Capello dalam sebuah wawancara dengan Radio SER Cadena diasdur Football Espana, (30/10).

"Saya diberitahu bahwa dia (Rijkaard) tidak bisa menempatkan Messi di lapangan. Karena dia sudah memiliki tiga orang pemain berkualitas, lalu bertanya mengapa dirinya tidak membiarkan Juventus untuk meminjam Messi selama setahun sebelum kembali ke Barca," kata Capello menambahkan.

"Dia (Rijkaard) menjawab bahwa situasi ini akan diselesaikan dalam waktu tiga atau empat bulan untuk membuat Messi menjadi pemain profesional. Itu sebabnya Messi sedikit terlambat untuk membuat debut yang baik dalam kariernya" beber Capello.

Di sisi lain, kala itu 'El Messiah' masih berumur 16 tahun. Pun, ketika itu Messi mengalami masalah dengan kontraknya bersama Blaugrana. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement