Jumat 31 Oct 2014 07:17 WIB

Ibrahimovic Pesimistis Menangkan Ballon d'Or

Rep: C79/ Red: Citra Listya Rini
Zlatan Ibrahimovic
Foto: EPA/Yoan Valat
Zlatan Ibrahimovic

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS  --  Badan tertinggi sepak bola dunia, FIFA telah merilis 23 daftar pemain calon peraih penghargaan FIFA Ballon d’Or 2014. Dari sekian nama tersebut, penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Zlatan Ibrahimovic masuk dalam daftar dan bersaing dengan bintang Barcelona, Lionel Messi dan kapten Portugal Cristiano Ronaldo.

Selain itu terdapat juga enam pemain Timnas Jerman yang membantu der Panzer memenangi Piala Dunia 2014 di Brasil, Juni-Juli lalu. Menanggapi hal ini, Ibra mengaku pesimistis ia bisa merengkuh gelar prestisius tersebut.

Padahal mantan pemain AC Milan ini tampil gemilang bersama PSG musim lalu. Ibra total mencetak 41 gol dalam 46 laga di semua kompetisi untuk membawa timnya merebut trofi juara Ligue 1 Prancis dan Coupe de La Ligue. 

Namun, menurut pemain berkebangsaan Swedia tersebut hal itu belum cukup untuk membawanya memenangkan Ballon d'Or. Karena menurutnya pencapaiannya tersebut hanya terbatas di kompetisi lokal saja.

"Saya pikir saya baru saja memainkan musim terbaik dalam karier saya. Namun, tidak tampilnya saya di Piala Dunia dan kegagalan merengkuh juara Liga Champions musim lalu sepertinya akan memberatkan langkah saya mendapatkan itu (Ballon d'Or)," kata Ibrahimovic kepada PSG TV seperti dilanir Goal.

Selama kariernya, Ibra telah mencicipi berbagai liga terbaik Eropa. Mulai dari Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan hingga PSG. Hebatnya pemain bertubuh jangkung ini selelu memberikan gelar juara liga domestik kepada setiap klub yang dibelanya, tapi sampai saat ini Ibra tak kunjung mencicipi manisnya gelar juara Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement