Jumat 31 Oct 2014 16:27 WIB

Ini Jersey Timnas Indonesia yang Baru

Ferdinand Sinaga (kiri), Ahmad Bustomi (tengah), dan Firman Utina mengenakan seragam baru timnas Indonesia, Jumat (31/10)
Foto: Israr/ROL
Ferdinand Sinaga (kiri), Ahmad Bustomi (tengah), dan Firman Utina mengenakan seragam baru timnas Indonesia, Jumat (31/10)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Para pemain tim nasional senior Indonesia akan menggunakan seragam baru dalam gelaran Piala AFF 2014 yang akan dimulai akhir November. Kostum baru ini diperkenalkan oleh Nike sebagai sponsor resmi kostum timnas Indonesia pada Jumat (31/10) di Jakarta.

Ada sejumlah perubahan dalam jersey baru yang menggunakan 90 persen bahan polyester ini. Bagian leher yang sebelumnya bundar kini berbentuk v-neck. Desain ini diterapkan agar para pemain lebih mudah melepas seragam melewati kepala.

Pada bagian badan, tidak ada lagi garis tebal dengan warna merah berbeda berselang-seling. Pada kostum baru, hanya ada warna merah tua mendominasi dengan list berukuran besar berwarna hijau di bagian bahu dan ujung lengan.

Pihak Nike indonesia mengatakan satu stel seragam dengan kaus kaki dibuat dengan menggunakan bahan daur ulang dari 12 botol bekas. Desain baru ini juga dibuat untuk menyerap keringat pemain lebih banyak dan memudahkan pergerakan pemain di lapangan. 

"Seragam timnas ini keramat. Semua pasti ingin memakai untuk membela Indonesia. Tidak mudah untuk menenakannya, jadi saat diberikan kesempatan saya harus habis-habisan," kata Ahmas Bustomi, gelandang timnas senior Indonesia dalam acara peluncuran.

Pihak Nike sudah meluncurkan empat desain seragam timnas. Masing-masing pada 2007, 2008, 2010, 2012, dan 2014.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement