Sabtu 01 Nov 2014 15:37 WIB

Suporter Bentrok, UEFA Beri Sanksi Rumania dan Hungaria

Rep: C89/ Red: Erik Purnama Putra
Laga kualifikasi Piala Eropa 2016 antara timnas Rumania kontra Hungaria.
Foto: UEFA
Laga kualifikasi Piala Eropa 2016 antara timnas Rumania kontra Hungaria.

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH -- Federasi sepak bola Eropa (UEFA) menjatuhkan sanksi kepada Federasi Sepak Bola Rumania (FRF) dan Hungaria (MLSZ). Hukuman itu diberikan sebagai akibat bentrokan pendukung saat keduanya bertanding di Bucharest pada 11 Oktober lalu.

Dalam pertandingan yang berakhir dengan kedudukan imbang 1-1 tersebut, wasit mengeluarkan 11 kartu kuning untuk pemain dari kedua keseblasan. Selain itu, polisi juga menyemprotkan gas air mata ke arah klompok kedua pendukung yang berseteru.

UEFA mengumumkan, kedua negara harus memainkan laga kandang mereka dengan sebagian stadion tetutup bagi penonton. Selain itu, FRF juga mendapat denda 32 ribu euro. Sementara, MLSZ wajib membayar denda 30 ribu eur.

Dilansir dari Goal, Sabtu (1/11), saat menjamu Irlandia Utara bulan depan, sektor 122 dari stadion nasional Rumania akan ditutup bagi penonton. Sementara untuk Hungaria, 2.500 kursi di Florian Albert Stadion akan ditutup saat menjamu Finlandia, 14 November mendatang.

Selain itu, UEFA juga memerintahkan Hungaria untuk membayar kerusakan stadion nasional Rumania di Bucharest. Mereka diberi waktu untuk melaksanakan perbaikan ini selama 30 hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement