Senin 03 Nov 2014 09:18 WIB

Cedera Mathieu dan Alba Bakal Ganggu Barcelona

Rep: muhammad iqbal/ Red: Citra Listya Rini
Jeremy Mathieu
Foto: EPA/SEBASTIEN NOGIER
Jeremy Mathieu

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA  --  Duel antara Barcelona melawan Celta Vigo akhir pekan lalu di Camp Nou yang berakhir dengan skor 0-1 bukanlah torehan positif. Lantaran menjadi kekalahan kedua beruntun El Barca setelah El Clasico. 

Dari sisi pemain, rentetan cedera menyergap skuat asuhan Luis Enrique. Bek asal Prancis, Jérémy Mathieu harus absen dua sampai tiga pekan lantaran cedera betis yang diderita. 

Mathieu harus absen kala Blaugrana meladeni Ajax Amsterdam di kancah Liga Champions tengah pekan ini.  Mantan pemain Valencia ini juga tidak dapat bermain ketika menghadapi Almeria akhir pekan mendatang.

Tak hanya Mathieu, lini belakang Barca juga terganggu lantaran cedera bek kiri Jordi Alba.  Sebagaimana Mathieu, Alba pun menderita cedera kala melakoni laga melawan Celta.  Pemain yang dibesarkan Cornell ini telah melalui pemeriksaan dan scan MRI pada Ahad untuk mengetahui detil cedera.

Dikutip Marca, Senin (3/11), dokter klub Ricard Pruna juga turut menemani Alba dalam kesempatan tersebut.  Upaya ini dilakukan untuk mengetahui apakah mantan pemain Valencia ini dapat membela Blaugara kontra Ajax dan Almeria. 

Untuk sementara waktu, belum ada pernyataan resmi dari klub sehingga spekulasi bahwa Alba akan absen dalam dua laga itu pun mengemuka. Ketiadaan Mathieu dan Alba tentu meresahkan pelatih Luis Enrique. 

Terlebih, kedua pemain merupakan penghuni reguler starting line up untuk posisi bek tengah dan bek kiri.  Namun untuk sementara waktu, Enrique tidak perlu khawatir sebab Javier Mascherano dan Adriano siap menjadi ban serep bagi Mathieu dan Alba.

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 8 7 0 1 25 16 21
2 Real Madrid Real Madrid 8 5 3 0 17 11 18
3 Atletico Madrid Atletico Madrid 8 4 4 0 12 8 16
4 Athletic Club Athletic Club 8 4 2 2 12 4 14
5 Mallorca Mallorca 8 4 2 2 8 2 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement