Senin 03 Nov 2014 16:35 WIB

Sidang Banding Barcelona Terkait Larangan Transfer Pemain Digelar Desember

Penyerang Luis Suarez.
Foto: Reuters
Penyerang Luis Suarez.

REPUBLIKA.CO.ID, Pihak Barcelona bisa sedikit bernafas lega. Permohonan mereka kepada Komite Arbitrase Olahraga (CAS) agar mempercepat persidangan banding--terkait hukuman FIFA yang melarang Barca melakukan aktivitas transfer pemain--dikabulkan.

Mundo Deportivo, seperti dikutip Football Espana, Senin (3/11), melaporkan bahwa CAS menerima permohonan untuk menggelar sidang dengan agenda mendengar kesaksian dari pihak Barca dan FIFA. FIFA juga telah setuju untuk mengadakan pertemuan di Lausanne pada 4 dan 5 Desember 2014.

Manajemen Barca berharap proses banding yang dipercepat akan membuat klub mendapatkan pengurangan hukuman. Saat ini, Barcelona dilarang mengontrak pemain baru pada dua kali bursa transfer pemain mendatang. Blaugrana baru boleh beraktivitas kembali pada bursa tranfer musim dingin 2016.

Bila Barca sukses mendapatka pengurangan hukuman, mereka tak perlu menunggu hingga musim dingin 2016. Pada musim panas 2015 nanti, Barca sudah bisa membeli pemain baru.

Blaugrana mendapatkan sanksi FIFA karena didakwa menyalahi aturan dalam mengontrak dan mendaftarkan pemain berusia di bawah 16 tahun. 

Barcelona sempat menunda jatuhnya hukuman sehingga masih dapat mengontrak Luis Suarez pada musim panas 2014 lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement