Senin 03 Nov 2014 21:05 WIB

Tunggu Tanding Ulang Kontra Borneo FC, Persis Berlatih Rutin

Pelatih Persis Solo, Widyantoro (dua dari kanan).
Foto: Antara
Pelatih Persis Solo, Widyantoro (dua dari kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO--Persis Solo menggelar latihan di Stadion Sriwedari sambil menunggu jadwal pertandingan ulang melawan Borneo FC Samarinda. Pelatih Persis Widyantoro ingin kondisi seluruh pemainnya tetap terjaga.

"Kami tetap menjaga stamina para pemainnya agar tetap fit dengan latihan rutin setiap sore hari, dan diselingi pertandingan uji coba dengan lokal," kata Widyantoro dikutip Antara, Senin (3/11).

Laga Borneo FC kontra Persis batal terselenggara. Persis yang sudah terbang ke Samarinda menolak bertanding dengan alasan keamanan. Komisi Disiplin PSSI memutuskan laga diulang di tempat netral.

Persis melakoni uji coba melawan tim UMS Surakarta berhasil menang telak dengan skor 9-0 di Stadion Sriwedari beberapa hari lalu.

Widyantoro menyatakan timnya sudah menyiapkan strategi khusus melawan Borneo FC yang mengandalkan serangan lewat pemaing asingnya, Danilo Fernando. Persis akan mematikan Danilo.

"Borneo FC kunci permainan ada pada Danilo Fernando. Jika pemain asing Borneo ini, dimatikan gerakannya, permainan mereka tidak akan berkembang," kata pelatih yang juga mantan pemain Persis itu.

Ia menegaskan Persis akan berjuang habis-habisan untuk lolos dengan mengalahkan Borneo FC. Meskipun tipis, ia menilai peluang tetap terbuka.

Borneo FC menempati posisi runner up Grup 2 dengan nilai tujuh, hanya unggul dua angka dari Persis. Bila Persis menang, maka klub kebanggaan warga Solo ini akan lolos mendampingi Martapura FC.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement